Langsung ke konten utama

Memilih Matras Sekolah Dengan Dana Sesuai

Hampir semua sekolah di Indonesia mempunyai matras senam untuk keperluan olahraga senam yang berada di sekolah itu. Sayangnya, cukup banyak sekolah yang belum mempunyai standard kelayakan untuk matras sekolah yang mereka punya.

Walau sebenarnya, matras senam salah satu hal penting yang perlu diakui untuk pastikan pekerjaan senam yang dikerjakan di sekolah itu berjalan mulus tak perlu mencederai pelajar.

Sayangnya, tidak semua sekolah memiliki dana yang besar untuk hal seperti ini.

Jadi, sering sekolah yang pilih untuk keluarkan dana yang terbatas untuk penyediaan matras senam untuk sekolah.

Bila ada budget, serta akan membuat matras itu, banyak hal berikut ini bisa saja alasan dalam pilih matras senam lantai sekolah dengan dana yang cukup terbatas.

Baca Juga manfaat senam 
Baca Juga macam macam senam

1. Ketebalan

Baca Juga manfaat senam 
Baca Juga macam macam senam

Ketebalan jadi aspek terpenting yang memastikan harga yang perlu dibayar untuk satu lembar matras senam dengan ukuran 1×2 mtr.

Pikirkan saja, matras senam lantai dengan ketebalan 10cm dapat dibandrol pada harga satu juta rupiah sedang matras senam lantai dengan ketebalan 15cm dapat dibandrol pada harga 1,5 juta rupiah.

Dengan ketidaksamaan harga matras sekolah yang sampai 500 ribu rupiah per lembarnya, pasti tidak salah bila banyak yang pilih matras senam yang lebih tipis.

Namun, satu hal yang butuh di garis bawahi ialah keamanan dalam memakai matras dengan bahan yang lebih tipis.

Untuk beberapa macam senam lantai, matras dengan ketebalan 10cm bukan satu permasalahan.
Namun, bila matras dipakai jadi sandaran atau ruang datang, seharusnya pilih matras senam untuk sekolah yang lebih tebal untuk menghindarkan efek luka pada pelajar.

2. Kualitas busa

Kualitas busa ialah satu hal yang perlu diperhitungkan bila ingin memakai matras senam lantai untuk periode panjang.

Hal tersebut sebab kualitas busa tidak bisa dipandang cuma dalam hitungan minggu atau bulan. Butuh beberapa waktu untuk tahu kualitas busa yang dipunyai oleh matras senam lantai di sekolah.

Bila memang dana yang ada untuk beli matras sekolah sangat terbatas, kemungkinan tidak ada kelirunya bila beli matras dengan kualitas busa standard.

Namun,jangan terkejut bila dalam dua atau tiga tahun ke depan matras yang dibeli telah berasa makin tipis sebab kualitas busa yang alami penurunan.

Bila ingin matras yang dapat bertahan sepanjang lebih dari lima tahun, seharusnya beli matras senam lantai dengan kualitas di atas rata-rata.

Dengan demikian, matras yang telah dibeli dapat bertahan sepanjang beberapa waktu ke depan.
Tentu saja, pada harga matras senam lantai sekolah yang termasuk mahal.

3. Kualitas kulit

Kualitas kulit dari matras lantai yang dibeli nyatanya memengaruhi harga yang perlu dikeluarkan. Untungnya, ini tidak memiliki dampak yang demikian besar pada dana yang perlu dikeluarkan untuk beli matras sekolah yang baru.

Dengan catatan, matras senam yang berada di sekolah memang di taruh dalam tempat yang sebaiknya dengan perawatan yang selayaknya juga.

Jika memang ruangan penyimpanan tidak mencukupi benar-benar, karena itu seharusnya taruh matras senam dalam tempat yang wajar hingga kulit luar dari matras senam itu tidak gampang rusak.

Butuh di garis bawahi, pilih matras senam dengan kualitas kulit yang standard bukan satu hal yang jelek seandainya perawatan dikerjakan dengan cermat.

Jika perawatan tidak dikerjakan dengan benar dan baik, kulit matras senam pada harga juta-an rupiah akan cepat rusak serta pecah.

Maka, pikirkan kualitas kulit yang akan Anda pilih sesuai dana yang dipunyai.

Cermat memilihnya

Tiga hal di atas ialah banyak hal yang bisa saja alasan bila memang dana yang dipunyai sekolah untuk beli matras senam lantai sekolah benar-benar terbatas.

Namun, butuh diingat jika harga berbanding lurus dengan kualitas. Makin murah harga, karena itu makin rendah juga mutunya.

Bila memang susah temukan pilihan yang pas, kemungkinan produk dari sahabatolahraga.com dapat jadi pilihan.

Pada harga yang relatif dapat dijangkau serta kualitas yang penuhi standard keamanan serta keselamatan, produk matras sekolah mereka pasti dapat jadi pilihan. Anda tertarik?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarana dan Prasarana Olahraga Lompat Tinggi yang Wajib Dipahami

Satu diantara cabang olahraga atletik ialah lompat tinggi. Lompat tinggi ini ditandingkan di tempat olahraga seperti olimpiade, Asian games, Sea Games serta tempat olahraga berprestise yang lain. Lompat tinggi mengetes ketrampilan satu orang olahragawan untuk melonjak dengan melalui tiang mistar serta jatuh pada pendaratan matras lompat tinggi. Arah penting dari olahraga lompat tinggi ini yakni dapat melalui mistar dengan ketinggian khusus serta supaya kita bisa melonjak setingginya tanpa ada membuat mistar itu jatuh.  Tinggi mistar minimum yang perlu dilalui oleh beberapa olahragawan lompat tinggi ini ialah 2.5 mtr., dengan panjang mistar minimum ialah 3.15 mtr.. Baca Juga lapangan lompat tinggi   Baca Juga mistar lompat tinggi Selintas Mengenai Lompat Jauh serta Peranan Matras Lompat Tinggi Baca Juga lapangan lompat tinggi   Baca Juga mistar lompat tinggi Pada suatu persaingan lompat tinggi, mistar akan dinaikkan dengan ketinggian yang sudah d

Scoreboard Tenis Lapangan Menjadi Penting Saat Pertandingan

Tenis lapangan sesuatu permainan atau olahraga dengan memakai raket jadi alat pemukul bola melalui net. Serta memantulkan bola hingga musuh tidak bisa kembalikan bola itu. Tenis sesuatu cabang olahraga yang bisa dimaninkan dengan individu atau ganda. Dan lapangannya juga bisa beralih sesuai jumlahnya pemainnya. Tenis lapangan adalah satu diantara olahraga yang benar-benar disadari oleh dunia. Baca Juga scoreboard futsal   Baca Juga scoreboard tenis meja Langkah Bermain Tenis Lapangan Seperti yang sudah kita tahu, jika bermain tenis bisa dikerjakan oleh individu atau ganda. Maksudnya tidak lain adalah buat memukul bola ke sisi lain. Dan harus bergerak di lapangan musuh dan tetap mengerjakannya sampai musuh tidak memukul bola atau pada akhirnya lakukan kekeliruan. Permainan tenis terdiri atas 3 set, juara adalah pemain yang dapat memenangi dua set. Tiap set terbagi dalam game/ game serta arah pemain ialah dapat sampai ke game 6 terlebih dulu. Agar