Langsung ke konten utama

Papan Skor Digital Panahan Sangat Penting Dalam Pertandingan


Seperti yang telah kita memahami, olahraga memanah salah satunya olahraga yang simpel, tapi memiliki teknis yang cukup sulit.
Untuk peralatannya, olahraga memanah cukup membutuhkan dua peralatan saja, yakni busur dan arrow-nya.
Dalam langkah memanah, agar dapat arah, semua peserta yang ikut terjebak dalam panahan harus hukumnya agar bisa menaksir berapakah derajat arah sudut antar celah sang pemanah dan target, belum mengukur tips arah dan tingkat kecepatan anginnya.
Tidak lain arah nya adalah, beberapa peserta memanah harus tunjukkan sesanggup peluang untuk tembak beberapa lingkaran, yang semasing dari lingkarannya sudah berisi beberapa nilai, serta tidak lupa jarak yang sudah diyakinkan awalannya.
Seperti yang telah kita memahami, olahraga memanah salah satunya olahraga yang simpel, tapi memiliki teknis yang cukup sulit.
Untuk peralatannya, olahraga memanah cukup membutuhkan dua peralatan saja, yakni busur dan arrow-nya.
Dalam langkah memanah, agar dapat arah, semua peserta yang ikut terjebak dalam panahan harus hukumnya agar bisa menaksir berapakah derajat arah sudut antar celah sang pemanah dan target, belum mengukur tips arah dan tingkat kecepatan anginnya.
Tidak lain arah nya adalah, beberapa peserta memanah harus tunjukkan sesanggup peluang untuk tembak beberapa lingkaran, yang semasing dari lingkarannya sudah berisi beberapa nilai, serta tidak lupa jarak yang sudah diyakinkan awalannya.

Ketentuan Permainan Olahraga Memanah

Baca Juga Papan Skor Digital Basket 
Baca Juga Papan Skor Digital Softball / Baseball

Setiap angka atau skor yang sukses didapatkan pada olahraga panahan, di hitung dari berapakah anak panah yang sukses cocok mengenai sasaran, dan di hitung berdasarkan jaraknya dari titik pusat lingkaran.
Tempat yang dipakai untuk olahraga panahan tidak bisa sembarangan. Minimal harus penuhi kriteria dalam olahraga yang satu ini. Syar-syarat tempat yang bisa digunakan untuk latihan memanah:
Tempat bikin beberapa peserta lelaki dan wanita, harus dipisah oleh satu garis, yang mana kurang lebih selebar 5 mtr.
Semua tiang yang digunakan untuk menyangga papan sasaran, harus dikasih nomor, serta ditancapkan dengan kuat ke tanah, arah nya agar si penembak tidak salah sasaran.
Minimum pada setiap satu lapangan, ada 1–3 target yang dipasang dalam setiap lajurnya, biasanya yang digunakan adalah 2 buah, serta harus dikasih signal dengan jelas.
Untuk tips memanahnya , jarak sasaran yang dibolehkan pada wanita dan lelaki berbeda, serta dari urutan jarak spesial.
Untuk lelaki, jarak ukuran lapangan memanah yang biasanya dikasih adalah 90, 70, 50, 30 mtr..
Untuk wanita, jarak besar lapangan memanah yang biasanya digunakan adalah 70, 60, 4 0, 30 mtr..
Pencatatan setiap poin atau angka yang sukses didapatkan, akan dicatat setelah sering tembakan, lebih tepatnya 3 anak panah.
Beberapa pemanah, harus meneriakkan digit angka atau pointnya sendiri yang sedang ia eksekusi, dan pemanah yang lain, yang sedang ada pada group, peranannya adalah membantunya.
Setiap nilai yang didapatkan, diyakinkan berdasarkan letak anak panahnya yang sukses tertancap di papan sasaran.
Setiap anak panah yang sukses mengenai 2 warna juga sekaligus, atau lebih tepatnya, ada pada garis pemisah antar setiap kolom, berarti angka yang diperolehnya memiliki nilai yang makin besar.
Nah sebaliknya, bila ada anak panah yang sukses tembus papan sasaran, memantul kembali (tidak tertancap), atau mengenai anak panah yang lain, jadi tidak mendapatkan nilai.
Atau semisal, panahan itu bisa mendapatkan [skor, bila permukaan papan sasaran ada tersisa signal anak panah yang dilemparkan.
Pada keadaan yang lain, panahan itu bisa memperolah nilai bila anak panah dapat diidentifikasi mengenai papan target .
Bila kira-kira ada satu anak panah yang berapitan, atau tertancap pada target anak panah lainnya (sampingan), jadi skor nya akan mendapatkan poin yang sama.
Untuk anak panah yang terdapat saling bersilangan dari anak panah yang lain, jadi poin yang diyakinkan pada hasil akhir perolehan angka sesuai tempat tancapannya di papan target.
Sebaliknya, untuk anak panah yang sukses mengenai papan sasaran setelah memantul dengan tanah, jadi tidak mendapatkan poin untuk penilaian skor.
Beberapa pemanah tidak dibolehkan untuk sentuh papan sasaran yang telah ditembakkan, sebelum hasil penentuannya dicheck oleh panitia.
Sesuagh anak panah dilepaskan dari papan target, jadi setiap lubang yang telah diserang tembakan, harus diikuti.

Penilaian Pada Olahraga Panahan

Baca Juga Papan Skor Digital Basket 
Baca Juga Papan Skor Digital Softball / Baseball

Di panahan, target diikuti dengan sepuluh cincin konsentris piringannya. Dalam setiap cincin konsentris, nilai dari satu sampai sepuluh ditetapkan. Cincin terdalam disebut ‘X’ cincin dan jadi cincin ke-10 dalam kompetisi indoor.
Cincin ‘X’ dilihat tiebreaker di kolam kompetisi dan barangsiapa Partitur banyaknya yang paling ‘ x menang. FITA warna cincin target sebagai berikut: 1 dan 2 cincin berwarna putih, cincin, 3 dan 4 hitam, 5 dan 6 cincin biru, 7 dan 8 cincin berwarna merah dan 9 dan 10 cincin emas.
Skor dari setiap archer adalah banyaknya dari nilai-nilai cincin yang diserang panah. Dalam acara dimana panah hits garis batas of the rings, Skor yang lebih tinggi dikasih untuk archer.
Nilai-nilai yang dilihat oleh setiap pemain dicatat pada lembar Skor dan mereka harus dalam urutan terlepas dari urutan riil gol.
Sebelum dan selama penilaian, benar-benar tidak diperbolehkan untuk sentuh panah. Waktu konflik ada dalam penilaian, seseorang hakim dipanggil dan ia akan memerintah dimana panah kebohongan.
Hanya setelah penilaian dan Kapan setiap lubang diikuti akan panah dihapus. Poin akan diberikan ke lubang bertanda yang berjalan dalam peristiwa-peristiwa seperti ‘melewati’ atau ‘bouncer.’ ‘Lulus melalui’ adalah waktu panah lewat target sekejap ‘penjaga’ waktu panah hits target tapi memantul.

Papan Skor Digital Panahan

Untuk Papan Skor Digital panahan sangatlah terjamin keakuratan dari penghitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Hingga beberapa pemain serta pelaksana olahraga permainan ini sangatlah dimudahkan dari bagian skoring nya.

Dengan detail papan skor digital panahan sebagai berikut.

Spesifikasi:
· Warna: Full Color 24 Warna.
· Dimensi: 96cm x 48cm
· Pengendali : PC/Laptop
· Komunikasi: UTP/ Kabel LAN
· Tegangan Kerja: 220v 50Hz
· IP Rating: IP65

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarana dan Prasarana Olahraga Lompat Tinggi yang Wajib Dipahami

Satu diantara cabang olahraga atletik ialah lompat tinggi. Lompat tinggi ini ditandingkan di tempat olahraga seperti olimpiade, Asian games, Sea Games serta tempat olahraga berprestise yang lain. Lompat tinggi mengetes ketrampilan satu orang olahragawan untuk melonjak dengan melalui tiang mistar serta jatuh pada pendaratan matras lompat tinggi. Arah penting dari olahraga lompat tinggi ini yakni dapat melalui mistar dengan ketinggian khusus serta supaya kita bisa melonjak setingginya tanpa ada membuat mistar itu jatuh.  Tinggi mistar minimum yang perlu dilalui oleh beberapa olahragawan lompat tinggi ini ialah 2.5 mtr., dengan panjang mistar minimum ialah 3.15 mtr.. Baca Juga lapangan lompat tinggi   Baca Juga mistar lompat tinggi Selintas Mengenai Lompat Jauh serta Peranan Matras Lompat Tinggi Baca Juga lapangan lompat tinggi   Baca Juga mistar lompat tinggi Pada suatu persaingan lompat tinggi, mistar akan dinaikkan dengan ketinggian yang sudah d

Scoreboard Tenis Lapangan Menjadi Penting Saat Pertandingan

Tenis lapangan sesuatu permainan atau olahraga dengan memakai raket jadi alat pemukul bola melalui net. Serta memantulkan bola hingga musuh tidak bisa kembalikan bola itu. Tenis sesuatu cabang olahraga yang bisa dimaninkan dengan individu atau ganda. Dan lapangannya juga bisa beralih sesuai jumlahnya pemainnya. Tenis lapangan adalah satu diantara olahraga yang benar-benar disadari oleh dunia. Baca Juga scoreboard futsal   Baca Juga scoreboard tenis meja Langkah Bermain Tenis Lapangan Seperti yang sudah kita tahu, jika bermain tenis bisa dikerjakan oleh individu atau ganda. Maksudnya tidak lain adalah buat memukul bola ke sisi lain. Dan harus bergerak di lapangan musuh dan tetap mengerjakannya sampai musuh tidak memukul bola atau pada akhirnya lakukan kekeliruan. Permainan tenis terdiri atas 3 set, juara adalah pemain yang dapat memenangi dua set. Tiap set terbagi dalam game/ game serta arah pemain ialah dapat sampai ke game 6 terlebih dulu. Agar

Memilih Matras Sekolah Dengan Dana Sesuai

Hampir semua sekolah di Indonesia mempunyai matras senam untuk keperluan olahraga senam yang berada di sekolah itu. Sayangnya, cukup banyak sekolah yang belum mempunyai standard kelayakan untuk matras sekolah yang mereka punya. Walau sebenarnya, matras senam salah satu hal penting yang perlu diakui untuk pastikan pekerjaan senam yang dikerjakan di sekolah itu berjalan mulus tak perlu mencederai pelajar. Sayangnya, tidak semua sekolah memiliki dana yang besar untuk hal seperti ini. Jadi, sering sekolah yang pilih untuk keluarkan dana yang terbatas untuk penyediaan matras senam untuk sekolah. Bila ada budget, serta akan membuat matras itu, banyak hal berikut ini bisa saja alasan dalam pilih matras senam lantai sekolah dengan dana yang cukup terbatas. Baca Juga manfaat senam  Baca Juga macam macam senam 1. Ketebalan Baca Juga manfaat senam  Baca Juga macam macam senam Ketebalan jadi aspek terpenting yang memastikan harga yang perlu dib